Mobil Konsep Audi TT Offroad yang Super Keren

Mobil Konsep terbaru Audi TT Offroad akhirnya muncul di Pameran Beijing Motor Show 2014. Pabrikan Audi mengklaim Audi TT Offroad akan merajai Showroom Mobil SUV Sporty di kelasnya. Mobil ini diperkirakan akan mulai diproduksi dan dipasarkan dalam  dua tahun kedepan. Dan bisa jadi, akan menjadi pesaing baru bagi mobil-mobil sejenis seperti Range Rover Evoque, Porsche Macan, dan BMW X4.

Mobil Konsep Sedan Audi TT offroad
Gambar Mobil Konsep Sedan Audi TT offroad

Konsep terbaru dari Audi TT Offroad ini mengusung model SUV Kompak empat pintu dengan memanfaatkan teknologi plug-in hybrid drive system. Mesin pacu yang di tempatkan dibagian depan menggunakan mesin bensin turbocharged 2.0 liter menghasilkan tenaga dorong serta torsi maksimal hingga 288bhp dan 280 lb ft. Daya pacu yang dihasilkan kemudian ditransfer ke roda-roda depan melalui transmisi kopling ganda 6 kecepatan yang juga dilengkapi dengan motor listrik terintegrasi rating 40 kW dan 162 lbft. Pada ass roda belakang dipasangkan juga motor listrik kedua beroutput 85 kW dan 199 lbft. Sumber daya listrik diambil dari baterai 12 kWh yang ditempatkan di depan as roda belakang.

Mobil konsep Audi TT Offroad tercatat mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 155.3 mph. Selain itu percepatannya juga cukup tinggi, hanya perlu 5.2 detik saja untuk bergerak dari kecepatan 0 hingga 62 mph. Nilai Kandungan emisi gas buang CO2 mobil ini terdata 45 g/km.

Mobil Konsep Audi TT juga memiliki feature tambahan lainnya yaitu fitur pengisian nirkabel. Dengan fitur ini, maka untuk melakukan pengisian baterai, mobil cukup diparkirkan diatas sebilah plat. Waktu pengisian diklaim hampir sama seperti pengisian menggunakan kabel dengan efisiensi mencapai 90 persen.

Mobil konsep ini dapat diatur dalam 3 fungsi mode penggerak. Jika mobil dijalankan pada full mode EV  maka hanya motor listrik bagian belakang saja yang berfungsi. Pada mode ini mobil bisa melaju dengan kecepatan hingga 80.8 mph. Untuk mode hybrid maka ketiga sumber penggerak akan bekerja bersama-sama sementara mode "sport" disediakan untuk mendapatkan otuput sistem yang maksimal.

Dari segi desain, Audi TT Offroad mengadopsi sebagian desain TT gen ke-3 yang dulu pernah ditampilkan ke publik di ajang General Motor Show 2014. Namun Audi TT Offroad ini dirancang lebih sporty ketimbang varian audi crossover lainnya. Hal ini antara lain terlihat dari pemasangan fitur baru grille 'Singleframe' dan lampu depan Matrix LED. Tak ketinggalan pelek alloy 21 inchi.

Sedikit melihat bagian interior, arsitekturnya jelas menampilkan nuansa audi TT terbaru. Salah satu fitur interior yang cukup menarik adalah fitur kokpit virtual Audi terbaru. Sebuah layar berukuran 12.3 in yang dapat diatur, disediakan untuk menampilkan informasi penting yang diperlukan oleh pengemudi, seperti instruksi navigasi, dll. Sementara untuk penumpang di bangku belakang juga dimanjakan dengan 'Smart Display' Audi terbaru. Menikmati tayangan live TV streaming, atau merencanakan rute, dll bisa dengan mudah menggunakan smart dispplay ini.

Tinggalkan Komentar: