Mobil Konsep Hyundai ix25 dari Beijing Auto Show 2014

Mobil Konsep Hyundai. Dengan desain yang begitu kompak, Mobil Konsep Hyundai ix25 sekarang sudah resmi diperkenalkan secara luas di ajang Beijing Auto Show 2014. Meski Harga Mobil Hyundai ini nantinya masih belum jelas, namun kemunculannya cukup menyedot minat konsumen mobil SUV di Tiongkok. Sebelumnya Crossover Active Vehicle ala pabrikan Hyundai ini juga sempat sukses menggoda banyak peminat otomotif manca negara di dunia  maya.

Mobil Konsep Hyundai ix25
Gambar Mobil Konsep Hyundai ix25

Rancangan Hyundai ix25 seperti dikutip media Autoblog, mengadopsi filosofi rancangan Fluidic Sculpture 2.0. Bentuknya kompak dengan detail ukuran 4270 mm panjang, 1780 mm lebar dan tinggi 1630 mm. Sekilas ix25 terlihat seperti model Hyundai Tucson atau mungkin malah Santa Fe, namun dengan ukuran yang lebih kecil dan jarak sumbu roda atau wheelbasenya sebesar 2590mm.

Menggandeng Hyundai-Beijing Joint Venture, meski mobil SUV ini ditargetkan menembus pasar otomotif Tiongkok namun sangat terbuka untuk dibawa ke market global seperti ke pasar Amerika. Khususnya Amerika Utara dimana saat ini popularitas mobil CUV segmen B sedang tumbuh dengan cepat. Bahkan menurut kabar, ATPM Hyundai di tanah air yaitu Hyundai Mobil Indonesia juga tertarik dan jika dimungkinkan terbuka peluang untuk menjual mobil Hyundai ix25 ini di Indonesia.

Dengan tampilan yang cukup agresif khas produk Hyundai, mobil konsep ix25 dipercaya bisa menjadi kompetitor baru bagi Nissan Juke. Meski belum ada detail lengkap fitur-fitur didalamnya, namun informasi yang ada sementara rencananya mobil ini akan dibekali mesin 2.0 liter 4 silinder.

Tinggalkan Komentar: