Ini dia Mobil Honda City Terbaru 2014 Generasi keempat

Mobil Honda City. Dijual dengan harga paling murah 277 juta-an pada sedan tipe S manual dan termahal 321 juta-an untuk tipe ES, ini dia Mobil Honda City tebaru Generasi keempat yang akhirnya dilepas kepasaran dari Showroom Mobil PT.HPM mulai akhir April 2014 kemarin. Dibanding generasi pertamanya yang diluncurkan pada tahun 1996 lalu, versi teranyar Sedan All New Honda City ini sekarang memiliki rancangan desain yang terlihat lebih sporty dan semakin dinamis. Performa mobil ini pun diklaim lebih baik akan tetapi tetap ramah lingkungan dimana emisi gas buangnya sudah lebih bersih dan sesuai standar internasioanl EURO-4.

Mobil All New Honda City 2014
Gambar Mobil All New Honda City 2014

Untuk mendukung performa handal khas mobil Honda, Sedan All New Honda City ini disupport mesin 1.5 L Single Overhead Camshaft berteknologi i-VTEC dengan tenaga puncak 120 PS per 6600 rpm dengan torsi lebih besar yaitu 14.8 Kg.m per 4600 rpm. Tenaga mesin ini ditansformasikan melalui transmisi  CVT teknologi terbaru ala Honda. Dengan struktur baru dan berat yang lebih ringan, transmisi ini  mampu membuat proses perpindahan gigi berjalan lebih smooth sehingga selain meningkatkan performa mesin, konsumsi bbm pun jadi lebih efisien. Sejumlah fitur lain juga dikawinkan dengan transmisi ini antara lain Fitur Grade Logic Control dan Shift Hold Control yang berguna saat menempuh jalan menanjak atau menikung. Selain fitur diatas, Transmisi CVT terbaru ini disupport teknologi Drive by Wire. Teknologi ini mampu memaksimalkan proses buka tutup Throttle Valve sehingga akselerasi mobil lebih optimal namun tetap mempertahankan efisiensi konsumsi bbm.

Pembaruan desain Sporty pada Mobil All New Honda City ini langsung nampak dari kehadiran Front Grille yang ciamik.  atau pada bumper yang dipadankan dengan Fog Lamp dan Headlamp baru di sisi depan. Kesan dinamis juga semakin kuat dengan adanya LED Turning Signal, Sporty Combi Lamp,  Exclusive Rear Chrome Garnish, Shark Fin Antenna, Rear Reflector dipercantik pelek Alloy Wheel 16 in.

Bukan hanya tampilannya yang lebih bergaya, bagian interior All New Honda City juga didesain lebih mewah dan lebih nyaman. Kenyamanan penumpang baik di depan ataupun di belakang bisa dirasakan dari luasnya ruang kabin dimana posisi kaki dan kepala terasa lebih lapang. Ini tercapai karena All New Honda City kini memilki panjang dan tinggi yang berbeda. Ukuran panjangnya kini 4.440 mm dengan pertambahan Wheelbase 50mm menjadi 2600 mm sementara tingginya naik 10 mm. Perubahan dimensi ini menambah lebar Ruang bahu sebesar 40mm, ruang kepala juga naik 10 mm, sementara dibaris kedua, jarak lutut penumpang sekarang jadi 60 mm.

Duduk di baris kedua, Anda juga akan semakin nyaman berkat adanya Adjustable Headrest serta Amrest dengan Cup Holder. Kenyamanan Mobil Honda City terbaru ini disempurnakan pula dengan Rear AC Ventilation yang memberikan udara sejuk dan merata hingga keseluruh ruang kabin. Kesejukan ruangan pun dapat dicapai secara otomatis dan lebih cepat berkat adanya fitur pengaturan Auto AC with Smart Touch yang memperhitungkan temperatur diluar mobil dan dikontrol secara digital.

Selain fitur Auto AC, Mobil Honda City generasi keempat yang ditargetkan bisa terjual 1950 unit ditahun 2014 ini juga dilengkapi sejumlah fitur terkini diantaranya fitur Multi Information LCD Display, fitur Smart Key System, serta Audio Steering Switch.  Dengan adanya fitur LCD Display, Anda bisa melihat sejumlah informasi penting seperti informasi jarak tempuh, konsumsi bbm, termasuk berapa kilometer aman yang masih bisa dijelajah oleh mobil berdasarkan data sisa bbm yang ada. Sementara fitur Smart Key System, Anda akan lebih simple saat akan membuka pintu mobil. Meskipun kunci mobil Anda masih tersimpan didalam saku namun pintu akan otomatis terbuka begitu tangan Anda mendekati handlenya. Dan seperti namanya, Fitur Audio Steering Switch dapat Anda gunakan untuk mengatur fungsi Audio langsung pada roda kemudi.

Mobil All New Honda City 2014 dilengkapi sistem Audio yang cukup mumpuni untuk memanjakan perjalanan Anda sehari-hari. Untuk Honda City tipe E dan tipe ES, dipasang layar sentuh 6.1 inchi yang bisa untuk menjalankan radio FM/AM, DVD, CD, MP3/WMA, dilengkapi fasilitas USB, Aux-Input, serta iPod & iPhone. Sedangkan pada tipe S dipasangkan Audio Double DIN.

Bukan hanya kenyamanan, Mobil All New Honda City juga dibalut sejumlah fitur untuk menambah rasa aman Anda saat berkendara. Fitur-fitur tersebut diantaranya seperti aplikasi rangka bodi dengan struktur berteknologi G-CON (G-Force Control Technology), ACETM, dan tentunya kantung udara Dual Front SRS Airbag. Teknologi pengereman juga sudah mengadopsi beberapa inovasi terkini seperti ABS, EBD (Electronic Brake-force Distribution) + Brake Assist (BA) serta VSA (Vehicle Stability Assist ) untuk menngantisipasi gejala oversteer dan understeer.

Jika anda terjebak dalam kemacetan dilintasan menanjak, Anda pun kini tak perlu khawatir mobil akan mundur. Fitur Hill Start Assist (HSA) membantu Anda mencegah mobil mundur saat akan maju lagi. Begitupun saat mengerem tiba-tiba, lampu hazard akan otomatis menyala berkat fitur Emergency Stop Signal. Tambahan sebuah fitur pengereman baru yaitu Brake Override System. Dengan fitur ini, maka jika kedua pedal (gas dan rem) secara reflek terinjak berbarengan maka fungsi pedal rem yang akan lebih diutamakan.

Untuk Anda profesional muda pecinta Honda, Anda dapat memilih Mobil All new Honda City ini dalam tiga tipe, yaitu  tipe S, E, dan ES dengan variasi warna tersedia lima pilihan yaitu White Orchid  Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel  Metalic, serta warna baru Golden Brown Metallic.
Dan  berikut dibawah ini tabel daftar lengkap Harga Mobil Honda City terbaru 2014 OTR Jakarta. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa di share yaaa ... Terimakasih.

Daftar Harga Mobil All New Honda City 2014 OTR Jakarta
sumber Honda-Indonesia
No.TipeHarga *
1New City S Manual Rp. 277.000.000
2New City S CVT Rp. 287.000.000
3New City E Manual Rp. 290.000.000
4New City E CVT Rp. 301.000.000
5New City ES CVT Rp. 321.000.000

Tinggalkan Komentar: